Apa itu POEMS Syariah?
POEMS Syariah adalah sistem online trading amanah pertama di Indonesia yang menyediakan layanan investasi saham dan reksa dana syariah di dalamnya.
Apa yang menjadikan POEMS Syariah lebih Istimewa dari yang lain?

MURNI

Karena Anda tidak akan menemukan saham dan reksa dana di luar kategori Syariah. Saham yang tersedia termasuk dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Selain itu Rekening Dana Nasabah (RDN) yang digunakan adalah RDN bank syariah, untuk saat ini BCA Syariah.

TERINTEGRASI

Anda dapat bertransaksi saham syariah maupun reksadana syariah secara terintegrasi hanya dengan menggunakan satu platform, dengan satu account.

AMANAH

Sistem di POEMS Syariah mengikuti dasar dan aturan yang sesuai dengan undang-undang atau akad syariah. Oleh karena itu di sistem ini Anda tidak dapat melakukan transaksi saham-saham yang mengandung unsur riba serta transaksi yang mengandung unsur bai’ al-ma’dum (penjualan atas efek syariah yang belum dimiliki/short selling).

DILENGKAPI FITUR CERDAS

SmartPlan: Dengan fitur SmartPlan, Anda dapat dengan mudah berinvestasi syariah secara rutin dan teratur.

SmartSafe: Fitur SmartSafe pada POEMS Syariah secara otomatis akan menjalankan instruksi transaksi saham syariah Anda, sehingga Anda tidak harus selalu berada di depan komputer untuk memantau pergerakan harga saham.

Berinvestasi di POEMS Syariah itu Berkah, kenapa?
Berinvestasi di POEMS Syariah itu berkah, sebagian fee transaksi Anda disalurkan ke badan amal Dompet Dhuafa. Dengan begitu Anda turut berbagi kepada orang lain yang membutuhkan bantuan.
Poems Syariah - Dompet Dhuafa
Bagaimana cara membuka rekening POEMS Syariah?
Langkah pembukaan rekening berikut berlaku untuk calon nasabah maupun nasabah Phillip Sekuritas Indonesia. Untuk nasabah Phillip Sekuritas Indonesia tidak perlu lagi mengisi data dari awal, cukup masukan kode nasabah, pin dan juga password. Kemudian formulir RDN BCA dan juga akad syariah akan dikirim melalui email. Untuk calon nasabah silahkan isi data yang diminta secara lengkap.
  1. Instal aplikasi POEMS ID - Saham & Reksa Dana Online melalui Play Store maupun App Store
  2. Buka aplikasi lalu klik Open Account
  3. Masukkan dari mana Anda mengenal Phillip, pilih Pusat, dan beri ceklis pada kolom tidak memiliki FATCA dan membuka rekening atas nama sendiri
  4. Masukkan nama lengkap sesuai KTP, alamat e-mail, dan nomor handphone. Lalu masukkan kode OTP untuk verifikasi
  5. Pilih SHARIA
  6. Isi data dan upload foto yang diminta secara lengkap dan benar
  7. Setelah selesai melakukan registrasi secara online, form pembukaan akun akan dikirimkan secara otomatis ke e-mail Anda yang terdaftar
  8. Print form pembukaan akun dan tanda tangani serta beri materai pada kolom yang diminta. Pastikan tanda tangan Anda sesuai dengan tanda tangan di KTP
  9. Kirim dokumen tersebut dengan dilengkapi 1 materai tambahan, fotokopi KTP, NPWP (jika ada), Kartu Tanda Mahasiswa (jika mahasiswa), dan lembar pertama buku tabungan ke alamat:

    PT Phillip Sekuritas Indonesia,
    Atria@Sudirman Lantai 23B,
    Jl. Jend. Sudirman Kav.33A, Jakarta 10220

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan hubungi customer care di 021 57 900 900 atau sosial media @talktophillip.