Phillip Securities Indonesia Newsletter
Visit Website
VISIT US
About Us
FREE TRIAL
Services
PRODUCTS
Contact Us
CONTACT US
 
Logo Logo
Learn More

Phillip Research Outlook
22 Oktober 2013

Sector Strategy:

  1. Miscellaneous Industry / Aneka Industri: Kami memberikan rating Overweight / Outperform sejak 8 Oktober lalu. Market Cap sektor aneka industri sebagian besar terdiri dari emiten-emiten automotif dan disusul oleh emiten tekstil dan garmen. Indeks sektor ini naik 7.8% sejak 8 Okt, dari 1,164.295 pada tgl 8 Okt, ke 1,255.392 pada penutupan Jumat (18 Oct) lalu. Sampai hari ini, kami masih me-maintain rating Overweight untuk Aneka Industri.


  2. Mining / Pertambangan: Kami mulai memberikan rating Overweight / Outperform sejak 16 Oktober. Market cap sektor mining sebagian besar didominasi oleh emiten tambang batubara, diikuti oleh industri pertambangan mineral dan logam. Indeks sektor mining naik 2.9%, dari 1,519.682 pada tgl 16 Okt, ke 1,564.384 pada hari Jumat (18 Oct). Sektor mining masih kami yakini dapat perform lebih baik dari sektor-sektor lainnya (Overweight / Outperform) sampai saat ini.


  3. Untuk sektor-sektor lain kami masih Neutral saat ini, karena memang belum mengindikasikan adanya katalis-katalis yang sustainable setelah jatuhnya IHSG pada bulan Agustus lalu. Rating sektor selengkapnya dapat dilihat di tabel di bawah.

Bagaimana klien dapat mengambil action dengan Sector Strategy?

Di setiap sektor, terdapat emiten-emiten dengan market capitalization dan Beta yang paling besar. Saran kami bagi klien adalah untuk trade saham-saham yang memiliki market capitalization 5 besar di sektor tersebut (dapat dilihat di stock screener ProTrader / POEMS online), dan dengan Beta yang mendekati 1 (satu). Contoh: Di sektor Aneka Industri, emiten-emiten dengan market cap 5 besar antara lain ASII, AUTO, IMAS, GJTL dan SRIL.


Sistem Rating untuk Sector Strategy adalah sebagai berikut (Seperti tertera di PDF Daily Report di bagian bawah): (PDF lengkap dapat dilihat di POEMS , menu Research - Weekly Recap)


Rekomendasi untuk Sektor:

Overweight: Sektor tersebut diperkirakan akan memberi return yang lebih tinggi dari IHSG dalam 12 bulan kedepan (Outperform)

Neutral: Sektor tersebut diperkirakan akan memberi return yang hampir sama dengan IHSG dalam 12 bulan

Underweight: Sektor tersebut diperkirakan akan memberi return yang lebih rendah dari IHSG dalam 12 bulan kedepan (Underperform)

Trailing Stop Tips

   Stock Pick

Trailing Stop Tips

Penjelasan Stock Pick:

Metode analisa yang kami gunakan dapat terdiri dari:

  • Analisa Fundamental: Discounted Cash Flow (DCF), Dividend Discount Model (DDM), atau Price Multiple.
  • Analisa Technical: Multiple Time Frame Analysis
  • Atau kombinasi kedua metode analisa tersebut apabila dirasa cocok.

Initiation / Recommendation Date adalah tanggal kami mulai mempublikasikan rekomendasi saham tersebut. Istilah "Initiation" kami gunakan untuk rekomendasi dengan metode DCF dan DDM. Sementara istilah "Recommendation" kami gunakan untuk rekomendasi dengan metode Price Multiple dan Technical Analysis.

Target P(x) adalah target price; Last P(x) adalah Last Price (penutupan hari terakhir). Status adalah update rating kami saat ini untuk sektor atau saham-saham tersebut.

Sistem Rating untuk Stock Pick adalah sebagai berikut: (Seperti tertera di PDF Daily Report di bagian bawah):

Sistem Rating untuk Stock Pick adalah sebagai berikut: (Seperti tertera di PDF Daily Report di bagian bawah):

Rekomendasi untuk Saham:

Buy: Saham tersebut diperkirakan akan memberi total return (appresiasi harga+dividen) > +20% dalam 12 bulan mendatang

Accumulate:Saham tersebut diperkirakan akan memberi total return (appresiasi harga+dividen) +5% s/d +20% dalam 12 bulan mendatang.

Neutral:Saham tersebut diperkirakan akan memberi total return antara -5% sampai +5% dalam 12 bulan mendatang.

Reduce: Saham tersebut diperkirakan akan memberi total return -5% s/d -20% dalam 12 bulan mendatang

Sell: Saham tersebut diperkirakan akan memberi total return < -20% dalam 12 bulan mendatang

Outperform:Performa saham tersebut diperkirakan sedikit lebih baik dari total return market. Sama dengan "accumulate" atau "moderate buy"

Underperform : Performa saham tersebut diperkirakan sedikit lebih buruk dari total return market. Sama dengan "weak hold" atau "moderate sell"

Untuk Sector Strategy maupun Stock Pick, rating dapat kami update / ubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar dan pertimbangan lainnya. Hasil perubahan akan diupdate dan di mention dalam setiap Webinar (status terakhir rating kami untuk sektor dan saham). Perubahan rating dapat berupa Upgrade atau Downgrade rating tersebut.

Mohon diperhatikan juga bahwa pada dasarnya rekomendasi / target price kami adalah selalu untuk 12 bulan ke depan, kecuali apabila disebutkan lain (seperti saham ASII dengan target price untuk akhir tahun ini / Dec-13).

 

Trailing Stop Tips
 

JOIN OUR WEBINAR!

Phillip Global Research:

Indonesia Mining Industry Outlook in 2014
Tue, 29 Oct 2013 , 10.00 – 11.00 (Jakarta time)

Synopsis: Indonesia Mining Industry Outlook in 2014 With the government imposing ban on unprocessed mineral products from 2014, what would help drive Indonesia’s mining industry next year? Will the industry that has contributed US$ 10 billion to the state revenue in 2012 remain attractive for foreign miners and investors? In this webinar we will also highlight a few listed mining companies.

Link Registrasi:
https://www4.gotomeeting.com/register/456524799

Webinar ID: 456-524-799

Phillip Research Outlook:
Selasa, 6, 12, 19 Nov 2013, 10.30-11.30 (Waktu Jakarta)
Silahkan mendaftar dengan waktu yang sesuai dengan Anda:

Link Registrasi:
https://attendee.gotowebinar.com/rt/2890543855530058498

Pastikan untuk bergabung dengan kami:
Informasi lebih lengkap:
Klik disini sekarang!

 
© Copyright 2013 Phillip Securities Indonesia. All Rights Reserved.
www.phillip.co.id | customercare@phillip.co.id | Tel: (+62-21) 57 900 900
FacebookTwitterYoutubeDribbleYoutube