Phillip Securities Indonesia Newsletter
Visit Website
VISIT US
About Us
FREE TRIAL
Services
PRODUCTS
Contact Us
CONTACT US
 
EDITION NO. 20
June 6, 2014
Logo Logo
Learn More
 

#PHILLIPQUIZ!!!!

JAWAB DAN MENANGKAN,

3 UFD EDISI SPESIAL "PHILLIP REKSADANAKU"

“Phillip Reksadanaku” adalah produk yang memberikan Anda kemudahan dalam memilih dan berinvestasi Reksadana secara online kapan saja dan di mana saja melalui POEMS.
“Phillip Reksadanaku”, memungkinkan investor berinvestasi reksadana secara online melalui POEMS, yang memberikan begitu banyak kemudahan dan kecepatan dalam berinvestasi. Konsep ‘One Single Account’ di dalam POEMS ini, memungkinkan investor untuk berinvestasi saham dan reksadana dalam satu akun, sehingga menunjang para investor dalam menentukan strategi berinvestasi. Apakah strategi yang dipilih adalah untuk jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang dengan tingkat imbal hasil yang variatif.

Keunggulan “Phillip Reksadanaku” adalah ketersediaan berbagai Reksadana dari manajer investasi pilihan, menggunakan Rekening Dana Investor (RDI), dan biaya transaksi rendah.
Setelah sebelumnya  produk reksadana dari  Manajer Investasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia  dan PT AMCI Manajemen Investasi Indonesia (AmInvestasi) telah tersedia di “Phillip Reksadanaku”, maka untuk bulan Juni 2014 akan ada penambahan produk dari dua Manajer InvestasI asing terpilih.

Pertanyaan #PhillipQuiz kali ini adalah :

Sebutkan dua Manajer Investasi terpilih yang akan segera tersedia di "Phillip Reksadanaku" di bulan Juni 2014!

Untuk #PhillipQuiz kali ini, Clue dari Manajer Investasinya adalah :

  1. Manajer Investasi ini pernah mendapat penghargaan untuk "The Most Favorite Fund House 2014" dari Investor Magazine.
  2. Salah satu produk dari Manajer Investasi ini, pernah mendapatkan penghargaan untuk "The Best Mutual Fund Award 2014" dari Majalah Investor.

Silahkan kirim jawaban anda dengan Format sebagai berikut:

  1. Follow akun Phillip Securities @Phillip_Sec_Ind atau like fans page facebook Phillip Securities Indonesia.
  2. Jawab pertanyaan, dan kirim ke profunds@phillip.co.id, selambat-lambatnya hari Rabu, 11 Juni 2014.
  3. Kirim jawaban HARUS sesuai dengan urutan Clue diatas.
  4. Ingat untuk cantumkan nama, nomor telepon yang dapat dihubungi, id Twitter dan id Facebook.
  5. Ingat juga untuk nge-tweet pesan / kesan dengan format #PhillipQuiz dan mention @Phillip_Sec_Ind Contoh: Reksadanaku, berinvestasi reksadana online sangat mudah #PhillipQuiz @Phillip_Sec_Ind.
  6. Atau yang melalui Facebook dapat membuat komentar di Fans Page Phillip Securities Indonesia.
  7. Contoh : Reksadanaku, berinvestasi reksadana online sangat mudah dan canggih
  8. Siapa yang paling cepat dan tepat jawabannya, itulah pemenangnya.

*JAWAB dan MENANGKAN UFD Edisi Spesial "Phillip Reksadanaku".

* #PhillipQuiz ini tidak berlaku bagi karyawan PT. Phillip Securities Indonesia.

*Keputusan Pemenang dinilai oleh tim Phillip Securities Indonesia, dan keputusan mutlak tidak dapat diganggu-gugat. Pemenang akan diumumkan langsuing melalui social media resmi Phillip Securities hari Jumat, 13 Juni 2014.

* #PhillipQuiz ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

(Source: Business Development Division, Phillip Securities Indonesia)

 

Kinerja Reksa Dana AmObligasi JIBOR 1 Year PLUS Vs Peers

(Source: PT AMCI Manajemen Investasi Indonesia)

PORTFOLIO REBALANCING

Seorang investor yang baik mengawali perjalanan investasinya dengan menyusun portofolio secara cermat: mempertimbangkan tujuan dan jangka waktu investasinya, serta melakukan alokasi aset dengan memperhatikan risiko yang sanggup ditanggungnya. Akan tetapi, perjalanan investasi tidak berhenti sampai di situ.

Investor perlu meninjau secara berkala apakah portofolionya masih sesuai dengan tujuan dan jangka waktu serta profil risikonya, atau sudah berubah. Perubahan pada portofolio bisa terjadi karena masing-masing jenis aset di dalamnya memberikan hasil yang berbeda-beda.Seiring dengan waktu, alokasi aset yang telah disusun di awal periode investasi akan bergeser dan perlu disesuaikan kembali.

Penyesuaian kembali alokasi aset dalam sebuah portfolio setelah suatu periode tertentu disebut portfolio rebalancing. Portfolio rebalancing penting dilakukan untuk menyesuaikan kembali portfolio dengan tujuan dan profil risiko investor.

Misalnya, ketika memulai investasinya, seorang investor menginginkan portfolio yang terdiri dari 50% saham dan 50% pendapatan tetap. Karena itu, ia menempatkan Rp100 juta dananya pada instrumen saham, dan Rp100 juta lagi pada instrumen pendapatan tetap. Seiring dengan waktu, saham-saham yang dimilikinya memberikan imbal hasil yang sangat baik, sehingga berjumlah Rp130 juta. Sementara itu, instrumen pendapatan tetap yang dimilikinya memberikan hasil Rp10 juta sehingga dana yang ditempatkan pada instrumen pendapatan tetap menjadi berjumlah Rp110 juta. Ini menyebabkan portofolio investasinya tidak lagi sesuai dengan profil risikonya. Portofolio dengan porsi saham yang berlebih ini mengandung risiko yang lebih tinggi daripada yang dapat ditanggung oleh si investor.

Portfolio rebalancingdalam contoh di atas, dapat dijalankan dengan dua cara. Yang pertama adalah memindahkan dana investasi dari kelas aset yang bobotnya menjadi lebih berat ke kelas aset yang bobotnya menjadi lebih ringan (switching).

 

Ia dapat memindahkan Rp10 juta dana yang ditempatkannya pada instrumen saham ke instrumen pendapatan tetap, sehingga portofolionya terdiri dari Rp120 juta saham dan Rp120 juta pendapatan tetap.

Cara lain yang dapat ditempuhnya adalah dengan menambahkan lebih banyak dana ke instrumen pendapatan tetap, sehingga jumlahnya sama dengan alokasi investasinya pada instrumen saham, yaitu masing-masing Rp130 juta.

Portfolio rebalancing juga bisa diperlukan karena terjadi perubahan-perubahan yang menyebabkan seorang investor perlu melakukan penyesuaian pada alokasi aset yang disusunnya di awal. Perubahan profil investasi, misalnya, dapat saja terjadi ketika seorang investor bertambah usia. Ketika masih berusia muda, investor umumnya tidak terlalu khawatir akan volatilitas pasar karena masih memiliki begitu banyak waktu untuk menumbuhkan asetnya. Akan tetapi, ketika semakin mendekati usia pensiun, investor biasanya akan berfokus untuk melindungi kekayaannya untuk bekal hari tua. Bertambahnya kemampuan finansial dan pengetahuan investasi juga dapat mengubah profil risiko seseorang, sehingga ia menjadi lebih agresif daripada sebelumnya. Perubahan profil risiko ini juga perlu disikapi dengan portfolio rebalancing untuk menyesuaikan potensi imbal hasil dan risiko investasinya dengan profilnya yang terkini.

Sebagai investor yang baik, tinjau portofolio investasi Anda secara berkala, agar risikonya tetap terkendali dan tujuan investasinya segera terwujud.

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DEPAN.

(Source: PT Manulife Aset Manajemen Indonesia)

 

Phillip Goes To Campus

Universitas Gadjah Mada (WMS) Jogja 2014 &

Universitas Negeri Yogyakarta

Penyerahan Hadiah kepada Pemenang Online Trading Competition Wealth Management Session (WMS) Jogja Information and Technology Session 2014

Serangkaian kegiatan edukasi pasar modal dalam Wealth Management Session (WMS) yang merupakan satu dari agenda acara dari trilogy event tahunan Jogja Information Technology Session 2014 (Joints) yang dipersembahkan oleh PT Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (Himakom) FMIPA Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan didukung oleh Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Yogyakarta telah selesai dan ditutup dengan sukses dan meriah.

Acara yang bertemakan edukasi pasar modal ini terdiri dari rangkaian seminar seputar pasar modal yang diadakan pada 5 – 9 Mei dan 19 – 20 Mei lalu, dilengkapi dengan Workshop pada 21 Mei dan juga dimeriahkan dengan Online Trading Competition yang berlangsung selama dua hari pada 22 Mei dan 26 Mei lalu. Sebagai bentuk selebrasi untuk merayakan keberhasilan Wealth Management Session (WMS) Jogja Information Technology Session 2014, kali ini acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada ketiga pemenang Online Trading Competition. Acara yang diadakan pada Senin, 2 Juni 2014 yang bertempat di Perpustakaan Pusat Universitas Gadjah Mada ini berlangsung sangat meriah dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Yogyakarta, Bapak Irfan Noor Riza, beserta Bapak Mangandar Nababan sebagai perwakilan dari PT Phillip Securities Indonesia, para peserta Wealth Management Session dan mahasiswa yang tergabung dalam Himakom FMIPA UGM.



Dalam acara ini, ketiga pemenang kompetisi mendapatkan uang yang dalam bentuk account real yang dapat mereka gunakan untuk mulai berinvestasi di pasar modal. Adi Abdul Rohman sebagai Pemenang pertama memenangkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000,00, sementara Beny Aditya selaku pemenang kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp. 3.000.000,00 dan hadiah sebesar Rp. 2.000.000,00 untuk pemenang ketiga, Tias Nugraha Putra. Tidak hanya diberikan hadiah, para pemenang juga mendapatkan medali dan plakat sebagai bentuk selamat dari PT Phillip Securities Indonesia dan panitia Joints 2014.

Serangkaian acara dalam Wealth Management Session Joints 2014 ini selalu disambut dengan sangat antusias oleh para pesertanya yang sebagian besar adalah mahasiswa.. Serangkaian acara edukasi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk dapat memulai investasi sejak dini demi meraih kesuksesan di masa depan. PT Phillip Securities Indonesia mengucapkan selamat untuk para pemenang yang berhasil unggul dalam Online Trading Competition kali ini. Tidak lupa, Phillip Securities Indonesia juga berterima kasih kepada panitia Wealth Management Session (WMS) Jogja Information Technology Session 2014 atas kerja sama yang sangat baik, serta kepada Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Yogyakarta untuk dukungannya selama acara berlangsung.
Bagi peserta kompetisi yang belum beruntung atau bagi anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi serupa, masih ada banyak kesempatan lainnya untuk mengikuti Online Trading Competition yang akan diadakan Phillip Securities Indonesia di berbagai kota di Indonesia. Informasi lengkapnya bisa anda dapatkan dari account Facebook, Twitter, Blogspot, dan Wordpress resmi milik Phillip Securities Indonesia.

(Source : Marketing Division, Phillip Securities Indonesia)

Seminar Edukasi Pasar Modal di Universitas Negeri Yogyakarta

Gaya hidup, inflasi, kebutuhan dan keinginan yang semakin tinggi menjadi pemicu kuat bagi seseorang untuk mempelajari dan terjun langsung ke dalam dunia pasar modal secara mendalam. Gerakan Nasional Cinta Pasar Modal pun diciptakan untuk mendukung berkembangnya minat calon investor dalam berinvestasi. Berbagai upaya dilakukan untuk mencari informasi seputar pasar modal, khususnya oleh generasi muda yaitu kalangan pelajar dan mahasiswa.
Oleh karena itu, PT Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta dan juga Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia yang berlokasi di Yogyakarta berusaha menjawab kebutuhan publik saat ini dengan mengadakan Seminar Edukasi Pasar Modal di Universitas Negeri Yogyakarta yang diisi dengan rangkaian seminar, workshop dan kompetisi online trading.
Pada tanggal 2 Juni 2014, bertempat di Ruang Kaca Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, dengan jargon, “Cinta Pasar Modal? Beli Kembali Indonesia!” acara ini dimulai dengan Seminar Investasi di Pasar Modal yang disajikan oleh Bapak Irfan Noor Riza selaku Pimpinan Kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia yang berlokasi di Yogyakarta. Dengan materi yang terpercaya dari pihak Bursa Efek Indonesia, Bpk Irfan mengulas mengenai besarnya tingkat konsumsi dan kurangnya porsi investasi di kalangan masyarakat dewasa ini. Beliau juga dengan gamblang mengenalkan struktur, instrumen dan cara untuk berinvestasi di pasar modal serta menginformasikan banyaknya aduan mengenai investasi bodong yang marak terjadi. Sebagai penutup, beliau menjelaskan betapa menjanjikannya dunia pasar modal saat ini.
Selanjutnya pada seminar kedua, Bapak Mangandar Nababan selaku Head of Corporate Finance PT Phillip Securities Indonesia menyampaikan materi lewat Seminar Mekanisme Perdagangan Saham di Bursa Efek Indonesia sebagai upaya untuk menjawab pertanyaan kritis mengenai tata cara dan proses yang terjadi dalam sistem perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia.

Dengan tambahan mengenai penjelasan singkat dan contoh perhitungan jual beli saham, Bpk Nababan berhasil memunculkan minat mahasiswa UNY untuk terjun lebih dalam dan berpartisipasi di dunia pasar modal.

Kedua seminar tersebut telah mampu memberikan gambaran nyata mengenai dunia pasar modal.

Namun tidak sampai disitu, Head of Research Division dari PT Phillip Securities Indonesia pun dihadirkan langsung untuk memberikan penjelasan mengenai Seminar Analisis Fundamental dan Teknikal Saham. Analisis secara Fundamental yang dibawakan oleh Bapak Gunawan Sutanto ini menjelaskan cara untuk menganalisis perusahaan yang memperjualbelikan sahamnya dan alasan mengapa kita harus membeli saham tersebut. Sementara analisis secara teknikal terhadap saham dilakukan untuk menganalisis harga, yang secara khusus dapat menjadi indikasi waktu yang tepat untuk membeli dan melepas (menjual) suatu saham. Disertai dengan cara membaca dan menganalisis grafik saham secara teknikal, seminar ini sukses memberikan materi lebih mendalam dibandingkan apa yang mereka pelajari di bangku perkuliahan.  
Sebagai penutup, Sdri. Dessy Natalia, perwakilan dari PT Phillip Securities Indonesia mencoba memperkenalkan profil perusahaan dari Phillip Securities Indonesia yang telah dikenal public sebagai perusahaan sekuritas terpercaya. Dengan tambahan penjelasan mengenai keunggulan dan prestasi perusahaan, seminar ini memberikan penjelasan mengapa PT Phillip Securities Indonesia layak dijadikan sebagai pilihan utama dalam berinvestasi.
Seminar ini berlangsung dari tanggal 2 Juni 2014, dengan format seminar edukasi pasar modal dari tanggal 2-3 Juni 2014, yang dilanjutkan dengan technical meeting untuk persiapan online trading yang akan dilaksanakan di tanggal 4-5 Juni 2014. Bagi pelajar yang berlokasi di sekitar kota pelajar ini, segeralah bergabung dan berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan PT Phillip Securities dan Bursa Efek Indonesia yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta. Raih ilmu untuk belajar berinvestasi di saham dan dapatkan informasi mengenai Pasar Modal yang lebih dalam dari yang pernah anda pelajari sebelumnya.

(Source : Marketing Division, Phillip Securities Indonesia)

 

PHILLIP MORNING MARKET CALL
"Phillip Research Division"


JOIN WEBINAR KAMI:
Setiap pagi, pukul 08.30 - 08.55

WEBINAR MEMBAHAS TENTANG:

Market Review, 4Stock Movers, JCI Indication, Stocks to Watch Phillip, Relative Valuation Phillip, Technical analysis, Q&A.
Klik link dibawah untuk registrasi, kemudian masukan Email dan juga Webinar ID sesuai bulan bergabung:

WWW.JOINWEBINAR.COM
Jun 2014. Webinar ID: 155-290-131
Jul 2014. Webinar ID: 152-047-163

Selain mengikuti secara live, Anda juga dapat melihatnya melalui channel youtube kami: Klik Di Sini

*Cukup Registrasi 1x untuk tiap bulannya

"PENDAFTARAN GRATIS....."

 
© Copyright 2014 Phillip Securities Indonesia. All Rights Reserved.
www.phillip.co.id | customercare@phillip.co.id | Tel: (+62-21) 57 900 900
FacebookTwitterYoutubeDribbleYoutube