Phillip Securities Indonesia Newsletter
Visit Website
VISIT US
About Us
FREE TRIAL
Services
PRODUCTS
Contact Us
CONTACT US
 
EDITION NO. 28
October 09, 2014
Logo Logo
Learn More
 

Phillip Reksadanaku

Tersedia Reksadana - Reksadana Pilihan Dari

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen dan PT Trimegah Aset Manajemen

Pada bulan Oktober 2014 ini, PT Phillip Securities Indonesia memperluas jaringan kerjasama dengan 2 perusahaan aset manajemen terkemuka di Indonesia, dengan kinerja reksadana-reksadananya yang tidak kalah dengan kinerja reksadana-reksadana lainnya. Perusahaan-perusahaan aset manajemen yang terpilih adalah PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen dan PT Trimegah Aset Manajemen.

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen Didirikan pada tahun 1996, berbekal ijin dari Bapepam-LK No. KEP-03/PM/MI/1996, PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen (“Batavia”) merupakan salah satu yang terdepan dari sekian banyaknya perusahaan manajer investasi di Indonesia.
Fee Beli = 0%; Fee Jual = 0%; Min. Subscription : Rp 1.000.000

PT Trimegah Aset Manajemen merupakan anak perusahaan dari PT. Trimegah Securities Tbk., salah satu perusahaan sekuritas terkemuka yang terintegrasi dan berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri Pasar Modal Indonesia. Sejak 31 Januari 2011, PT Trimegah Asset Management berdiri sendiri sebagai perusahaan Manajer Investasi untuk memfokuskan layanan yang lebih kepada klien dalam hal pengelolaan dana nasabah.
Fee Beli = 0%; Fee Jual =1.25%; Min. Subscription : Rp 100.000

Produk-produk reksadana pilihan dari PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen dan PT Trimegah Aset Manajemen sudah dapat diinvestasikan melalui Phillip Reksadanaku.

Untuk melihat produk reksa dana yang telah tersedia di Reksadanaku silahkan klik di sini.

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DEPAN.

(Sumber: Divisi Business Development, Phillip Securities Indonesia)

Phillip Research Division

Gonjang-Ganjing Ekonomi Indonesia

Postur pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berubah menandai dimulai era ekonomi bebas yang telah dicanangkan sejak 5 tahun yang lalu, perubahan tersebut membawa ekonomi dalam keadaan ‘terbelenggu’. Sejauh yang kita tahu, modal asing bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan dan mendorong efisiensi. Namun menelisik lebih dalam seiring meningkatnya nilai dolar dan kemungkinan naiknya suku bunga, arus portfolio bisa saja berbalik arah (kebijakan moneter tersandera).

Stephen S Roach, kepala ekonom dari Morgan Stanley Asia memandang dilema The Fed saat ini berakar dari perubahan radikal dalam seni dan praktek kebijakan bank sentral itu sendiri. Kebijakan moneter konvesional dirancang untuk memenuhi mandat ganda The Fed mengenai harga dan kesempatan kerja penuh. Amerika Serikat (AS) seakan tidak siap dalam menghadapi resiko sistemik aset dan gelembung kredit, dan ingin segera meredakan resesi neraca keuangan negara yang terjadi kemudian setelah gelembung pecah, dan jelas ini sungguh menyakitkan dalam beberapa tahun terakhir. Ada persamaan antara Indonesia dengan AS mengenai kebijakan suku bunga saat ini.

Ekonomi Indonesia saat ini cukup ironis, alih-alih meningkatkan PMA, target asumsi dasar pertumbuhan kian sulit tercapai tahun ini. Defisitnya neraca pembayaran dengan di-ikuti oleh melemahnya level rupiah hingga menembus Rp 12,250/USD saat ini telah meredupkan kapasitas BI sebagai otoritas moneter terkuat. Situasi di Hongkong yang kurang kondusif, di-ikuti oleh melemahnya pertumbuhan ekonomi China, serta kemungkinan kenaikan suku bunga The Fed yang lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya akan memicu kekacauan ekonomi Indonesia.

Arus modal keluar karena tingginya imbal hasil di AS tentu menjadi angin segar bagi investor kelas kakap, hal ini membuat likuiditas menjadi kering dan rawan bagi perekonomian suatu negara, namun menaikkan suku bunga saat ini bukan jalan keluar yang terbaik jika melihat perlambatan pertumbuhan ekonomi hingga saat ini. kuota pilihan hanya ada dua, mempercepat perbaikan jaringan layanan birokrasi serta memberikan paket pajak yang sesuai dengan dunia industri masal dan korporasi dalam menghadapi kenaikan harga BBM yang kemungkinan akan memiliki potensi upper zone di atas 50% di bulan November nanti. Frederic Neumann kepala riset ekonomi Asia di HSBC  menilai, rezim pajak haruslah diberlakukan secara transparan; persyaratan investasi diterapkan dengan jelas di awal dan regulasi trust ditegakkan. Berkenaan dengan pajak (tax), saya jadi mengingat saran J.M Keynes, beliau mengatakan pemerintah bertanggung jawab sebagai pengendali jalannya perekonomian yang dimana campur tangan pemerintah merupakan keharusan terutama di saat perekonomian berjalan tidak sesuai seperti yang diharapkan.

(Penulis : Aditya Perdana Putra M.M. , Economist & Equity Analyst Phillip Securities Indonesia)

Phillip Securities Indonesia

Phillip Securities Indonesia Gelar Edukasi Pasar Modal


Di Batam dan Bangka Belitung

Pentingnya berinvestasi sejak dini sangat perlu disadari, khususnya bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi ujung tombak di masa depan. Investasi diperlukan untuk mengantisipasi berbagai pertumbuhan ekonomi di masa depan, salah satunya inflasi. Karenanya, menunda berinvestasi sama halnya dengan menunda kesuksesan.
Dalam rangka menjawab kebutuhan publik, Phillip Securities Indonesia turut mendukung berbagai macam upaya untuk dapat memperkenalkan dunia investasi pasar modal kepada masyarakat Indonesia, termasuk para generasi muda yang masih duduk di bangku perkuliahan.
Setelah sebelumnya turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan edukasi pasar modal di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Manado dan lainnya. Kali ini, Phillip Securities Indonesia menggelar Edukasi Pasar Modal di Batam dan Bangka Belitung.
Phillip Securities Indonesia bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Batam mengajak para mahasiswa dan mahasiswi di Provinsi Kepulauan Riau untuk belajar Investasi melalui Edukasi Pasar Modal Indonesia. Mengusung tema “Investasi Sejak Dini, Gaya Hidup Masa Kini”, kegiatan edukasi ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi investor muda yang cerdas serta mandiri.
Kegiatan edukasi ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Oktober 2014 mulai pukul 15.00 – 18.00 WIB bertempat di Kantor Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia, Komplek Mahkota Raya Blok A No. 11, Batam, Kepulauan Riau.
Dengan biaya pendaftaran Rp 130.000,- saja para peserta edukasi ini nantinya akan mendapatkan pembukaan rekening efek saham senilai Rp. 100.000,-. Selain itu para peserta juga akan mendapatkan modul presentasi edukasi pasar modal, sertifikat dan konsumsi,
Sementara di Bangka Belitung, Phillip Securities Indonesia bersama dengan Bursa Efek Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan “Phillip Capital’s Day”. Bertempat di STIE IBEK Bangka Belitung, pada tanggal 9 & 10 Oktober 2014, seminar Edukasi Pasar Modal yang mengupas tuntas mengenai investasi akan diadakan.
Selain itu, pada tanggal 10 Oktober 2014, akan ada kegiatan donor darah di mana tersedia hadiah menarik bagi 15 orang pendonor pertama dan juga merchandise dari Phillip Securities Indonesia bagi semua pendonor yang berpartisipasi. Donor darah ini merupakan kali ketiga yang Phillip Securities Indonesia adakan dalam rangka mengusung tema beramal sambil berinvestasi. Acara serupa telah diadakan pada tanggal 25 September 2014 di STMIK LIKMI Bandung dan 26 & 28 September 2014 di Jakarta Convention Center (JCC).
Manfaat donor darah seringkali kurang diperhatikan oleh banyak orang. Padahal kegiatan donor darah terbukti mampu memberikan banyak sekali manfaat bagi pendonornya, terutama jika dilaksanakan secara rutin. Di antaranya merupakan ajang pengecekan kesehatan secara cuma-cuma, menjaga kesehatan jantung karena dengan donor darah akan meregenerasi sel-sel darah kita sehingga jantung tidak lelah memompa darah tua. Selain itu, kegiatan donor darah juga mampu menurunkan berat badan secara alami karena kalori dalam darah yang didonorkan ikut terbuang.
Jadi dengan melakukan investasi dan donor darah sejak sekarang, kita telah turut menjaga masa depan kita. Segera investasikan uang dan donorkan darah Anda untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

(Sumber: Divisi Marketing, Phillip Securities Indonesia)

*klik Gambar Untuk memperbesar

 

 


PHILLIP MORNING MARKET CALL
"Phillip Research Division"


JOIN WEBINAR KAMI:
Setiap pagi, pukul 08.30 - 08.55

Klik link dibawah untuk registrasi, kemudian masukan Email dan juga Webinar ID sesuai bulan bergabung:


WWW.JOINWEBINAR.COM

Oct 2014: Webinar ID: 118-143-747

Nov 2014: Webinar ID: 139-007-003

"PENDAFTARAN GRATIS, Cukup Mendaftar 1x dalam 1 bulan"

 
© Copyright 2014 Phillip Securities Indonesia. All Rights Reserved.
www.phillip.co.id | customercare@phillip.co.id | Tel: (+62-21) 57 900 900
FacebookTwitterYoutubeDribbleYoutube