Visit Website
VISIT US
About Us
FREE TRIAL
Services
PRODUCTS
Contact Us
CONTACT US
 
EDITION NO. 29
October 24, 2014
Logo Logo
Learn More
 

Phillip Securities Indonesia

Kini Anda dapat belajar berinvestasi di Mall Taman Anggrek


Mulai tanggal 20-26 Oktober 2014, pkl 10:00 - 21:00 WIB

Kebanyakan dari Anda mungkin banyak menghabiskan waktu luang di mall untuk berbelanja, window shopping, menikmati berbagai makanan lezat, atau sekedar bersantai di coffee shop ternama bersama kerabat-kerabat Anda. Khusus minggu ini, Anda bisa melakukan hal yang berbeda di Mall Taman Anggrek, dan tentunya sangat bermanfaat untuk masa depan Anda. Phillip Securities Indonesia mengajak Anda untuk belajar dan berkonsultasi seputar Investasi Saham dan Reksa dana di salah satu Mall terbesar di Jakarta ini.

Setiap harinya mulai Senin, 20 Oktober 2014 hingga Minggu, 26 Oktober 2014, Phillip Securities Indonesia hadir di Mall Taman Anggrek Jakarta. Bertempat di lantai L1, booth Phillip Securities Indonesia ini terbuka untuk siapa saja yang tertarik untuk berinvestasi mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Selama pameran ini berlangsung, Anda juga berkesempatan untuk berinvetasi Saham dan Reksadana mulai dari Rp. 500.000,- saja. Bahkan untuk Anda yang masih duduk di bangku perkuliahan, Phillip Securities Indonesia juga memberikan penawaran menarik bagi para mahasiswa, yaitu pembukaan rekening investasi mulai dari Rp. 100.000,- saja.

Pameran mall-to-mall ini kerap diselenggarakan Phillip Securities Indonesia sebagai salah satu bentuk dukungan agar masyarakat mulai berinvestasi di pasar modal. Pengunjung tidak hanya akan diperkenalkan dengan dunia investasi saham melalui online trading platform milik Phillip Securities Indonesia yaitu Phillip’s On-line Electronic Mart System (POEMS), dalam pameran ini Phillip Securities Indonesia juga memperkenalkan Phillip Reksadanaku yang merupakan sebuah inovasi baru dimana Anda dapat berinvestasi saham dan reksa dana di dalam satu online platform POEMS dan menggunakan satu Rekening Dana Investor yang sama mulai dari Rp. 100.000,-.

Penawaran ini tentunya sangat menarik dan akan bermanfaat untuk masa depan Anda. Segera kunjungi booth Phillip Securities Indonesia di Mall Taman Anggrek, jadikan momen ini langkah pertama Anda dalam berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik.

(Source: Marketing Division, Phillip Securities Indonesia)

Phillip Research Division

Asymmetric Information x Irrelevant

Momentum pergantian Presiden selalu di-ikuti dengan euforia pasar saham, entah positif ataupun negatif. Yang pasti para investor berlomba-lomba dalam mencari ruang keuntungan yang sebesar-besarnya. Pada grafik di atas menjelaskan return yang terjadi dalam setiap proses pemerintahan baru berlangsung. Pengumuman ketika Jokowi ditetapkan sebagai pemenang pemilu di bulan (Juli-14) memberikan optimisme pada pasar modal Indonesia sebesar 3.48%. 

Saat ini Jokowi telah ditetapkan sebagai presiden Indonesia untuk masa bakti 2014-2019. Pekerjaan berat telah menanti; pemotongan subsidi BBM, penentuan pajak premium, konektivitas infrastruktur maritim, konsolidasi birokrasi, kemudahan berbisnis, alokasi dana investasi adalah satu dari sekian banyak poin-poin masalah yang harus segera diselesaikan. Namun, jangan lupa, saat ini transformasi (perubahan) sifat ekonomi dan keuangan telah berubah, banyak teori yang sudah usang dan tidak sesuai lagi dengan mekanisme pasar. Pasar telah merubah teori dan tingkah laku. Revolusi mental adalah satu dari metamorfosa kecepatan perubahan yang mutlak dilakukan.

Kalau investasi adalah satu dari sekian kata yang keluar dari Tim ekonomi Jokowi – JK ada baiknya mencotoh apa yang terjadi di Amerika Serikat (AS).  The Economist (Oct 18th 14), menerangkan, membangun apa yang mendorong suatu investasi itu sulit, paling tidak karena mengembangkan dan kontrak yang terjalin jauh lebih dramatis daripada perkonomian secara keseluruhan. Data yang dikumpulkan sejak 1952 hingga saat ini menyimpulkan bahwa tingkat suku bunga pasar yang bertujuan untuk mempengaruhi skema bisnis dalam memainkan beberapa peran dalam banyak perusahaan dalam berinvestasi bekerja, tapi tidak banyak!

Asymmetric Loss Aversion
Pasar ini mengajari tentang banyak clue-clue cantik bermuara. Warren Buffet dalam artikelnya yang berjudul “Mastering the Power of the Focus Investment Strategy”.  Menekan-kan pentingnya memahami behavorial finance (perilaku keuangan) yang dimana suatu investigasi studi yang menjelaskan mengenai in-efisiensi di pasar dengan menggunakan teori psikologi. Beberapa di-antaranya ialah seperti; overconfidence, overreaction bias, loss aversion, mental accounting, serta risk tolerance. Saya hanya akan mengambil satu sampel yakni loss aversion yang berhubungan dengan tulisan saya diatas. Sisi negatif memiliki efek yang lebih besar di banding sisi positifnya dan ini dikenal sebagai loss aversion.

Sebagai contoh, dalam perekonomian yang sedang melaju konsumen biasanya membelanjakan 3.5 sen dari setiap dollar yang dihasilkan, namun ketika ekonomi sedang jatuh konsumen bisa mengurangi belanja mereka 2x dari pembelanjaan mereka di awal dari setiap dollar yang dihasilkan. Tentunya hal ini tidak perlu terjadi jika pasar dapat bekerja secara efisien dan informasi yang diterima dapat dengan baik digunakan oleh investor.

Perubahan kultur pasar dan teori ekonomi saat ini sedang terjadi, informasi yang terbatas dengan kelumpuhan teori yang di pandang benar akan memberikan kerugian yang sangat besar bagi investor. Tentu hal  ini perlu dijembatani dengan transparansi dan keakuratan data. Melihat apa yang terjadi di AS dengan kebijakan yang tidak relevan dengan pasar, sangat mungkin ini sudah terjadi di Indonesia. Investor melihat peluang investasi sangat besar dan mungkin semua akan lebih menarik dengan tingkat suku bunga yang rendah, kenyataannya data menunjukkan sebaliknya. Hasil ini sedang berjalan ke arah yang irrelevant.  

(Penulis : Aditya Perdana Putra M.M. , Economist & Equity Analyst Phillip Securities Indonesia)

Mengenal Lebih Dekat

PT Trimegah Asset Management

PT Trimegah Asset Management (Trimegah AM) merupakan anak perusahaan dari PT Trimegah Securities Tbk, salah satu perusahaan sekuritas yang telah berdiri lebih dari 20 tahun di industri pasar modal Indonesia. Sejak 31 Januari 2011, Trimegah AM telah berdiri sendiri sebagai perusahaan Manajer Investasi untuk memfokuskan layanan yang lebih dalam hal pengelolaan dana nasabah. Hingga 21 Oktober 2014, Trimegah AM telah memiliki dana kelolaan sebesar Rp 5,1Triliun yang berasal dari 31 produk reksadana.
Trimegah AM menyediakan berbagai produk investasi untuk semua kelas aset yang terdiri dari reksadana saham, campuran, pendapatan tetap dan pasar uang serta discretionary fund.
Produk Reksa Dana Trimegah

Reksa Dana yang dilengkapi dengan fitur tambahan berupa asuransi, yaitu:

  • Fitur Accidental Death Benefit (ADB) untuk TRAM Consumption Plus.
  • Fitur Accidental Death & Disability Benefit (ADDB) untuk TRIM Kapital Plus.
  • Fitur Life Insurance untuk TRAM Infrastructure  Plus.

Melalui para profesional yang berpengalaman di industri pasar modal, khususnya asset management, Trimegah AM fokus untuk berinovasi dan berkembang melalui produk-produk investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan investor, mulai dari individu, korporasi, lembaga keuangan dan dana pensiun untuk mencapai imbal hasil yang optimal dalam investasi jangka panjang.
Trimegah AM berkomitmen untuk menjadi partner utama investor dalam berinvestasi dengan peningkatan kualitas dan jangkauan pelayanan melalui jaringan distribusi yang luas.
PT Trimegah Asset Management telah memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

( Source: PT Trimegah Asset Management (Trimegah AM) )

The Fund, AmObligasi JIBOR 1 Year Plus as per October 23, 2014

(Source: PT AMCI Manajemen Investasi Indonesia)

 
 


PHILLIP MORNING MARKET CALL
"Phillip Research Division"


JOIN WEBINAR KAMI:
Setiap pagi, pukul 08.30 - 08.55

Klik link dibawah untuk registrasi, kemudian masukan Email dan juga Webinar ID sesuai bulan bergabung:


WWW.JOINWEBINAR.COM

Oct 2014: Webinar ID: 118-143-747

Nov 2014: Webinar ID: 139-007-003

"PENDAFTARAN GRATIS, Cukup Mendaftar 1x dalam 1 bulan"

 
© Copyright 2014 Phillip Securities Indonesia. All Rights Reserved.
www.phillip.co.id | customercare@phillip.co.id | Tel: (+62-21) 57 900 900
FacebookTwitterYoutubeDribbleYoutube